4 Ruko Terbakar di Pegantungan Lama, di Antaranya Ada Toko Jamu

CILEGON, BCO.CO.ID – Empat unit ruko dalam satu bangunan yang digunakan sebagai tempat menjual makanan hewan, Fermak Levis, dan Kios Jamu, serta ruko kosong yang berlokasi di Lingkungan Pegantungan Lama, RT 04 RW 07, Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, hangus terbakar pada Kamis malam 12 November 2020, sekitar pukul 23.00 WIB.

Sebelum ditemukan terbakar, warga sempat melihat kepulan asap hitam pekat yang keluar dari sela-sela toko penjual makanan hewan (Ace Petshop) yang tertutup pintu tralis tersebut.

“Jam 23.00 WIB bang, saya lagi nongkrong tiba-tiba warga ada yang liat kepulan asap dari toko hewan dikira bakar sampah ternyata didalammya kebakaran,” ujar Deni salah seorang warga Pegantungan kepada BCO, Jumat dinihari, 13 November 2020.

Diduga karena banyaknya material yang mudah terbakar, api dengan cepat merambat ke beberapa ruko lain di antaranya, Fermak Levis, Toko Jamu, serta snack.

Belum diketahui pasti berapa kerugian dan penyebab terjadinya kebakaran ini, namun petugas Damkar Cilegon terus berupaya memadamkan api dengan mengerahkan 5 unit kendaraan.

“Lima unit yang kita kerahkan, petugas masih sibuk melakukan pemadam biar api tidak menjalar ke bangunan lain,”  ujar Heri Istrada, Danton DPKP Cilegon.

Hingga berita ini ditulis, petugas masih melakukan proses cooling (pendinginan) untuk memastikan tidak adanya bara api yang bisa menyebabkan kebakaran. Anggota Polsek Cilegon juga tampak datang ke lokasi sambil mencari informasi kronologis kebakaran itu terjadi. []

0Shares