25 Warga Taman Baru Isolasi Mandiri, Lurah: H Maman Bantu Kebutuhan Warga

CILEGON, BCO – Lurah Tamanbaru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Nanang Umar Nafi, mengatakan, sebanyak 25 warganya menjalani isolasi mandiri, karena pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selama menjalani isolasi atau karantina, warga butuh dukungan moril maupun materil.

”Alhamdulillah, hari ini ada pengusaha yang memberikan bantuan, yaitu pak H Maman Suherman. Selain di kelurahan Citangkul, beliau juga bantu warga kami,” ujar Nanang, Kamis 18 Juni 2020.

Bantuan tersebut, kata Nanang, didrop di kantor kelurahan dan selanjutnya disalurkan kepada 25 warga dari 7 KK yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya di wilayah kelurahan ini.

“Nanti langsung disalurkan kepada 25 orang warga (yang sedang menjalani karantina mandiri). Mudah-mudahan tidak ada lagi yang dikarantina,” ujarnya.

Sementara itu, Maman Suherman atau yang biasa akrab disapa Haji Maman mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus untuk membantu warga di wilayah Citangkil yang dekat dengan lokasi perusahaannya. Ia juga siap membantu para warga tersebut apabila mereka kembali membutuhkan bantuan untuk keperluan selama karantina.

“Kita fokus di wilayah terdekat aja dulu. Kebetulan perusahaan juga dekat dari sini, jadi kami fokus disini aja dulu. Mereka kan harus menjalani isolasi mandiri kalau kita enggak bantu bagaimana nantinya,” kata CEO PT Buana Gearindo Pratama (BGP) yang berlokasi di dekat Makam Balung.

Adapun paket sembako itu berisikan, kebutuhan sehari – hari warga, eperti beras, susu, vitamin, dan bahan makanan instan lainnya. Ia berharap, pihak kelurahan terus berkoordinasi dengannya agar bisa memasok kebutuhan warga tersebut.

Sebelumnya, Maman menyalurkan bantuan untuk 36 warga yang melakukan karantina mandiri di Kelurahan Citangkil. []

0Shares