25 Kotak Suara di PPK Jombang Kebanjiran

CILEGON, BCO.CO.ID – Sebuah gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu malam 02 Desember 2020 diterjang banjir. Akibatnya puluhan kotak suara untuk keperluan Pilkada nanti terendam.

Anggota PPK Kecamatan Jombang, Ajat Sudrajat mengatakan, sebanyak 25 kotak suara tersebut kondisinya rusak setelah kebanjiran akibat hujan deras.

“Iyah tadi kejadianya jam 23.00 WIB. Kotak suara disimpan di Seketariat PPK. Tapi, kondisi seketariat banjr membuat kotak suara pun ikut kebanjiran. Adalah 25 kotak suara yang rusak,” kata Ajat terkonfirmasi, Kamis dinihari 03 Desember 2020.

Dikatakannya, saat ini total yang masih bisa digunakan sebanyak 100 kotak suara. Saat ini, pihaknya masih menunggu hujan reda untuk memindahkan kotak suara yang masih aman.

“Yang rusak itu ada di bagian bawah karena ditumpuk-tumpuk. Yang masih aman dan masih bisa digunakan sekitar 100 kotak suara lagi. Rencana, setelah hujan reda kita cari tempat yang aman untuk menyimpan kotak suara yang masig bisa digunakan,” pungkasnya. []

0Shares