130 Polisi Cilegon Naik Pangkat, Awab Pensiun Dini

CILEGON, BCO – Sebanyak 130 perwira Polres Cilegon dari berbagai satuan mendapat prestasi kenaikan pangkat. Dalam acara Upacara Koprapot yang dihadiri seluruh perwira polisi dari Wilayah Hukum Polres Cilegon dan dilaksanakan di Mapolres Cilegon, Selasa 31 Desember 2019.

Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, kenaikan pangkat tersebut merupakan hal yang luar biasa atas prestasi yang diraih oleh perwiranya. “Kenaikan pangkat ini merupakan hal luar biasa, ini penghargaan dari pimpinan untuk mereka yang naik pangkat setingkat lebih tinggi,” ujarnya.

Selain melakukan upacara kenaikan pangkat, acara tersebut juga melepas Kasubag Humas Polres Cilegon AKP. Awab yang pensiun dari jabatan di Organisasi Kepolisian. Meski demikian, Awab sendiri tidak hadir dalam acara tersebut lantaran dikabarkan sedang tidak dalam kondisi sehat. “Sudah secara resmi kami lepas. Untuk AKP. Awab silahkan melanjutkan kehidupannya di luar kepolisian,” katanya.

Disinggung soal pensiunnya Awab di kepolisian karena akan mengikuti bursa politik Pilkada Cilegon, Yudhis menegaskan hal tersebut bukan tanggung jawabnya lagi. “Itu bukan tanggung jawab kapolres lagi, tapi alasannya antara lain untuk mencalonkan diri di pilkada 2020 KotaCcilegon,” tandasnya.

Sementara itu, usai prosesi kenaikan pangkat, ratusan polisi tersebut disemprot air. []

0Shares